3 Ide Bisnis Kecil Yang Bisa Lakukan Pada 2021 Mendatang

Tahun 2020 bisa jadi tahun paling dikenal di generasi milenial. Pandemi Covid-19 sejak awal tahun membuat banyak orang harus lebih bijak dalam mengelola bisnis dan keuangan.

Bukan hanya itu, kita juga dituntut untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang mendapatkan penghasilan. Seperti mulai merintis bisnis. Maraknya perdagangan via daring, bisa menjadi peluang besar yang kita ambil di masa seperti sekarang.

Dengan biaya yang minimalis, atau bahkan tanpa budget sedikit pun, kita sudah bisa memasarkan produk lewat media sosial. Sama halnya dengan 2020, diperkirakan pada tahun 2021 mendatang, bisnis berbasi daring masih akan mengalami peingkatan yang pesat.

Jadi, buat anda yang berencana membuka bisnis di tahun 2021, inilah beberapa rekomendasi dari Cokro Indonesia, dengan modal minimalis:

1. Perlengkapan dekorasi rumah

Berdagang perlengkapan dan bahan baku untuk dekorasi rumah, bisa jadi peluang besar yang bisa anda manfaatkan pad 2021 yang akan datang.

Bukan sekedar prediksi, karena sepanjang masa pndemi ini, suka tidak suka orang akan lebih nbanyak ada di rumah. Khususnya dengan program kerja dari rumah alias work from home atau juga study from home.

Mencegah kebosanan, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memperbarui dekorasi rumah, baik interior maupun eksteriornya. Demi mendapatkan nuansa baru di rumah atau pun kamar.

Bagi anda yang melihat hal ini sebagai peluang bisnis, maka anda bisa menyiapkan segala kebutuhan pelanggan. Mulai dari menjual bahan-bahan jadi dekorasi rumah, mulai sprei, gorden, sarung bantal, hingga berbagai pernak – pernik yang lainnya.

Jika anda memang punya skill dalam kerajinan tangan, maka anda bisa membuatnya sendiri. Tentu hal ini akan membuat keuntungan anda makin berlipat dibanding anda mengambil dari produsen.

bisa membuatnya sendiri dengan modal yang jauh lebih kecil.

2. Bisnis masker 3 lapis

Dari awal pandemi pada 2020, masker memang jadi komoditi baru di Tanah Air. Hal tersebut, karena kini masker jadi kebutuhan utama masyarakat dalam rangka melindungi diri dari paparan virus.

Oleh karenanya, banyak orang terus membutuhkan masker. Selain masker medis, masker kain juga jadi komoditas yang banyak dicari hingga saat ini. Tentu saja bagi para pebisnis, ini menjadi peluang usaha baru bagi mereka.

Melihat bahwa pandemi masih terus berlangsung, dan vaksin juga baru beredar tahun 2021, maka bisa dipastikan bahwa masker sebagai bisnis masih akan punya potensi besar di tahun depan.

Anda juga harus bisa memanfaatkan masker sebagai ide bisnis baru. Dengan mulai merintisnya pada 2021 nanti. Masker yang kini digemari, adalah makser kain dengan standar 3 lapis, namun wajib memberikan kenyamanan serta desain yang menarik.

Jadi, pastikan anda menjual masker kain yang paling tepat. Selain itu, bisnis masker juga termasuk bermodal minimalis banget lho.

3. Minuman herbal

Merabaknnya pandemi Covid-19 di Indonesia, membuat kini semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, sekarang mereka juga mulai menyetok dan mengkonsumsi berbagai vitamin dan suplemen.

Tapi sebagai masyarakat Indonesia, yang tahanya kaya akan bahan –bahan herbal alami. Banyak orang yang lebih memilih konsumsi jamu-jamuan dibandingkan obat kimia. Seperti jahe, kunyit, serai dan lain sebagainya.

Oleh karanya, fenomena ini tentu bisa jadi peluang bisnis baru yang bisa dirintis. Yaitu mulai menjual atau memproduksi produk herbal,khususnya yang minuman.

Jangan lupa selalu perhatikan kebersihan, dan juga izin-izin yang diperlukan agar peredaran jamu nya tidak dinilai illegal, dan mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari konsumen.

Leave a Comment