5 Hal Penampilan Khas Mahasiswi Kos, Kamu Pernah yang Mana Nih?

Bagi kamu remaja putri, hidup merantau ngekos demi menggapai pendidikan tinggi memang jadi pilihan jalan hidup untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik, untuk dirinya sendrii serta keluarga.

Namun, hidup jauh dari orangtua bisa dipastikan semua tidak akan sama, khususnya masalah keuangan. Kamu yang mahasiswi memang harus lebih smart lagi memutar otak demi penghematan.

Bahkan tidak jarang, penampilan pun harus dikorbankan demi penghematan. Bahkan bukan saja tidak peduli soal good looking atau tidak, namun bahkan terkadang punya gaya hidup serampangangan. Lalu kayak apa sih penampilan mahasiswa yang anak kos banget itu?

1. Rambut cepol

Anak kos-kosan seneng banget dengan gaya messy bun alias ikat cepol berantakan. Bukan. Mereka bukannya mau ngikutin tren tapi emang karena mereka jarang keramas. Irit shampo! Lagian dengan model rambut seperti ini suhu panas dapaat tersingkirkan, memberikan kesegaran di area leher.

2. Kaus Barong

Kamu yang anak kos-kosan ngaku deh! Pasti kamu punya kan satu dua kaus barong di lemarimu? Atau jangan-jangan kamu malah koleksi? Alasan kenapa anak kosan militan banget sama kaus barong tidak lain karena bahannya yang adem banget. Jadi walaupun kos-kosan panas enggak ada AC, tetap bisa bobok pules karena kausnya adem. Saking militannya sama kaus barong kadang-kadang sampai sudah bolong-bolong.

3. Celana Olahraga SMA

“Aduh sayang banget mau dibuang. Lumayan nih dibawa ke kosan,” pikir anak kos-kosan yang pas lagi sortir seragam-seragamnya. Selain dianggap masih bisa dipakai, tentunya nilai nostalgia pada celana olahraga termasuk faktor yang memberatkan pula. Bisa jadi dengan celana itu, bisa mengembalikan kenangan bersama mantan di sekolah dahulu.

4. Kantong mata ngondoy

Tugas numpuk bikin begadang jadi gaya hidup anak kosan. Giliran lagi enggak ada tugas, sibuk nonton drakor yang di download hasil nebeng wi-fi kampus. Alhasil kantong mata pun jadi ngondoy. Drakor memang memberikan relaksasi tersendiri. Meskipun terkadang harus rela menghabiskan waktu di depan monitor ponsel atau laptop yang melelahkan mata.

5. Sandal Swallow

Sandal swallow jadi holy grailnya anak kosan! Selain murah meriah, sendal yang satu ini juga nyaman banget dipakai. Psst! Sendal ini juga anti maling loh. Celakanya warna sandal ini hanya biru dan hijau. Bukan mustahil bila main ke kamar kost lainnya dapat tertukar. Solusinya biasanya dengan menuliskan nama pemiliknya di sandal itu.

Leave a Comment