5 Rekomendasi Drakor yang Siap Menemani Kegabutan Anak Kos Saat Puasa

Pada masa pandemi Covid-19 + puasa seperti sekarang, rasa bosan a.k.a gabut pasti sering banget muncul. Apalagi buat kamu yang tinggal di kosan. Karena, kita harus menjaga jarak, serta aktivitas terbatas. Apalagi mau ngemil, gak bisa banget, khususnya buat kamu yang berpuasa.
Salah satu cara untuk mengantisipasi rasa bosan berkepanjangan ini, bisa juga dengan menonton film atau serial. Nah berikut nih ada lima rekomendasi serial drama Korea yang bisa banget buat ngilangin gabut kalian saat di kosan, seperti dilansir dari Kompasiana :

  • The Penthouse 
    Drama Korea ini memiliki 2 season, season 1 rilis pada 26 Oktober 2020, dan season 2 rilis pada 19 Februari 2021. Dengan alur cerita yang sulit ditebak, dan karakter kuat dari setiap pemainnya, drama ini sukses meraih rating tertinggi. The Penthouse menceritakan tentang kehidupan keluarga kaya yang tinggal di Hera Place. Tidak hanya itu, drama ini juga menceritakan tentang perusakan di sekolah, konflik keluarga, dan perebutan kekuasaan serta warisan.
    Vincenzo
    Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki sukses meraih rating tertinggi kedua setelah The Penthouse. Vincenzo menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang menjadi penasihat mafia di Milan, Italia.
    Namun, karena perang antar kelompok mafia yang terjadi di Milan, Vincenzo Cassano melarikan diri ke Korea Selatan. Saat tiba di Korea Selatan, Vincenzo Cassano bergabung dengan pengacara tangguh bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) untuk menangkap penjahat dengan strategi mafia.
  • It’s Okay To Not Be Okay
    Drama ini menceritakan kisah cinta antara Moon Kang-tae (Kim Soo Hyun) dan Ko Moon-young (Seo Ye Ji). Drama ini mengangkat isu kesehatan mental, dan membawa pesan penting kepada penonton untuk lebih bisa menerima diri sendiri.
  • Start-Up

Drama Korea Start-Up merupakan serial drama yang sudah tayang pada 17 Oktober 2020. Drama ini mengisahkan tentang perjuangan anak muda yang merintis perusahaan baru. Drama ini akan memberikan wawasan dalam bidang bisnis kepada seluruh penontonnya.
5. Hospital Playlist
Hospital Playlist menjadi salah satu drama Korea populer dengan genre medical humanistic. Drama ini menceritakan tentang 5 orang dokter yang sudah akrab sejak kuliah, bahkan bekerja di RS yang sama. Drama Korea ini juga menceritakan tentang pengalaman sedih dan bahagia seorang dokter dalam menangani penyakit ringan sampai di ambang maut.
Itu dia beberapa rekomendasi serial drama Korea yang bisa kamu tonton saat gabut di kost-an. Selain menghibur, drama Korea juga bisa memberikan informasi terkait bidang tertentu. Drakor nomor 4 bisa menambah wawasan tentang dunia bisnis, lho!

Leave a Comment