6 Cara Agar Anak Kos Bisa Makan Enak Tapi Tetap Hemat Sepanjang Bulan

Cokro.com – Buat kamu yang kaum mendang mending dan warga kosan, makanan enak sepertinya hanya ada di awal bulan, pulang kampung,atau pas ada undangan dari temen aja kali ya. Aapalgi, kalau makanannya mahal.

Nah, tapi sejatinya kamu masih bisa makan enak sepanjang bulan lho, walau ya harus lebih berhemat. Ah masak bisa sih? Yup bisa banget, meskipun ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, seperti berikut ini:

1. Buat Sendiri

Seperti yang kita tahu, memasak sendiri itu jauh lebih hemat daripada beli makanan jadi. Jadi, kalau kamu ingin makan makanan yang enak tapi dengan harga yang murah, lebih baik untuk membuatnya sendiri. Budget yang kamu keluarkan tidak akan terlalu banyak dan bahan tersebut bisa untuk beberapa kali masak.

2. Manfaatkan Promo

Siapa yang suka berburu promo makanan? Nah, kalau sedang ada promo manfaatkanlah untuk membeli makanan yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu tetap bisa makan makanan yang kamu incar tanpa mengeluarkan uang yang terlalu banyak.

3. Patungan

Bagi anak kos yang pengen beli makanan enak tapi nggak mau keluar uang banyak, kamu bisa mengajak temanmu untuk patungan untuk membeli makanan tersebut. Barangkali ada temanmu yang juga sedang ingin makan makanan tersebut, jadi kalian bisa kongsi.

4. Seminggu Sekali

Konsep yang keliru tapi masih sering diterapkan adalah dengan menghabiskan uang di awal bulan untuk makan makanan yang enak-enak. Padahal kalau kalian bisa sedikit saja menahan keinginan tersebut, keuangan akan tetap stabil dan kalian bisa makan enak sepanjang bulan walau hanya seminggu sekali.

Kalau ingin membeli makanan enak terutama dengan harga yang mahal, kamu harus mau berkorban. Maksudnya, di hari-hari biasa kamu harus mau makan dengan lauk seadanya, kemudian di hari yang sudah ditentukan barulah membeli makanan yang kamu inginkan.

6. Makanan Enak dengan Harga Murah

Kalau diatas makanan enak cenderung diidentikkan dengan harga mahal, kali ini kalian bisa cari makanan yang enak tapi dengan harga yang terjangkau alias murah. Karena makanan yang enak tidak harus dengan harga yang mahal, kan?

Leave a Comment