Cara Maksimalkan Keuntungan Bisnis Kos-Kosan di Malang

Cokro.com – Punya bisnis indekos pasti jadi impian banyak orang di Indonesia. Iming – iming passive income dalam jangka panjang dengan pengelolaan yang mudah jadi harapannya. Namun apakah bisnis kos-kosan memang semudah itu?

Tentu tidak. Untuk bisa sukses dalam menjalani usaha kos khususnya di Malang, anda perlu persiapan matang dan strategi yang tepat, serta mengetahui dengan detail hitungan bisnisnya.

Berikut adalah strategi untuk bisa memaksimalkan keuntungan dari bisnis kos-kosan yang anda perlu simak, seperti Cokro rangkum dari berbagai sumber:

1. Memiliki Desain Kost yang Estetik dan Fungsional

Untuk bisa bersaing dengan kompetitor dan mendapatkan minat yang besar dari banyak orang, Anda harus memiliki desain kost yang estetik dan fungsional. Rumah harus terlihat cantik, enak dipandang dan kekinian. Sedangkan fungsional artinya ruangan pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, nyaman untuk ditinggali, dan bangunan kokoh

2. Memiliki Branding yang Kuat dan Sesuai Target

Saat memulai usaha atau bisnis, Anda harus memikirkan branding yang tepat agar dikenal dan diinginkan oleh banyak orang. Ada beberapa hal penting untuk membangun branding, seperti tetapkan target audiens, fokus terhadap karakteristik brand, tentukan nama brand dan penampilan atau gaya brand.

Branding ini akan sangat dipengaruhi oleh target pasar / penghuni yang anda sasar. Karena untuk indekos, ada beberapa target pasar yang bisa anda bidik. Misal anak kuliah, kaum pekerja, atau juga keluarga.

3. Pelayanan yang Baik untuk Penghuni Kost

Agar kos-kosan Anda diminati oleh banyak orang, Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal. Pelayanan umum bisa berupa respon yang cepat ketika ada permasalahan, dan memberikan fasilitas yang banyak dan mencukupi. Fasilitas tambahan yang bisa Anda berikan seperti internet gratis unlimited, free sarapan, AC, dan lainnya. Apalagi untuk segmen kos-an mewah yang berada di kota besar seperti Jakarta, tentu penyewa kos membutuhkan fasilitas yang lengkap.

4. Bekerja Sama dengan Cokro Host

Agar anda bisa benar – benar santai dalam mengelola usaha indekos, maka anda harus memiliki rekan kerja yang tepat. Seperti juga Cokro Host.

Sebagai aplikasi penyedia manajemen kos-kosan, Cokro Host akan membantu anda untuk memaksimalkan pendapatan bisnis anda, serta membuat anda lebih mudah dalam pengelolaanya. Sehingga anda akan benar – benar merasakan bisnis indekos bekerja untuk anda.

Hal ini didukung dengan berbagai fitur unggulan cari Cokro Host. Mulai dari pemasaran, pencarian kos super mudah, penagihan online, laporan keuangan online, fitur agenda dan masih banyak lagi, yang kesemuanya bisa anda unduh gratis sekarang juga!

Leave a Comment