Daftar Barang yang Perlu Dibawa Ketika Pertama Kali Ngekos

Cokro.com – Pertengahan tahun ini menjadi lembaran baru bagi siswa menengah atas yang sedang berada di tingkat akhir, pasalnya sebagian dari mereka akan melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas.

Tentunya, tidak sedikit yang akan menjadi anak kost nantinya. Ketika melanjutkan pendidikan sebagai mahasiswa, menjadi anak kostan membuat sebagian orang menantikannya.

Anak kost terkenal dengan bebas pulang kapan saja, kamar berantakan ataupun kotor tak ada yang memarahi dan bisa bangun kapan saja, serta bebas untuk mendekorasi kamar.

Nah, bagi kamu calon anak kost yang sudah akan memasuki dunia perkuliahan harus mengetahui barang apa saja yang diperlukan untuk kelengkapan isi kamar.

Jangan sampai membeli barang-barang yang tidak digunakan di kemudian hari, selain mubazir, barang-barang tersebut nantinya memenuhi kamar kostmu.

1. Kasur

Tidak semua kost-kotsan menyediakan kasur. Jika kamu memilih kosan yang tidak ada kasur, sudah barang tentu kasur menjadi pilihan pertama yang harus kamu miliki.

2. Lemari

Sama halnya dengan kasur, tidak semua kost-kostan menyediakan lemari pakaian, pastikan kamu memiliki lemari pakaian agar pakain tidak tercecer dan pakain bersih terhindar dari campuran pakain kotor.

3. Rice cooker

Rice cooker menjadi alat yang multifungsi bagi anak kost-kostan, selain untuk menanak nasi, rice cooker bisa dijadikan alat untuk menumis, menggoreng, merebus, mengukus, bahkan sekedar memasak air panas.

Maka jangan sampai kamu tidak memiliki alat multifungsi ini, dengan rice cooker kamu bisa membuat mie instan di tengah malam tanpa harus repot-repot ke dapur umum kostan.

4. Hanger

Pastikan kamu memiliki hanger, selain untuk menjemur pakaian, kamu juga memerlukan hanger untuk menggantung baju-baju atau pakain yang telah disetrika,

Biasakan gunakan hanger untuk baju yang akan kamu kenakan ke kampus atau tempat penting lainnya guna menghindari baju terlihat kusut.

5. Sapu

Menjadi anak kostan, bukan berarti kamu bebas jarang membersihkan kostan, karena kamu tinggal mandiri, maka kamu wajib memiliki kebiasaan membersihkan ruangan sendiri, agar kamu nyaman tentunya.

6. Piring dan gelas

Pastikan membawa piring dan gelas sendiri, alat makan tentu harus kamu pastikan kebersihannya, hindari berbagi alat makan sebab dapat menimbulkan penyakit.

7. Ember

https://924a7aeb63fc01db0f81795b01d75c7a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html Sama dengan piring dan gelas, perlengkapan ini harus kamu miliki sendiri, karena untuk menaruh baju kotor, mencuci piring atau menampung air mandi, pastikan kamu memiliki lebih dari satu ember.

8. Galon

Hindari terus-menerus membeli air mineral botolan, selain mahal jika membeli tiap hari, botol bekas minuman akan menjadi sampah.

Sebaiknya belilah galon agar lebih hemat dan kamu bisa memenuhi kebutuhan air, yaitu 8 gelas per hari.***

Leave a Comment