Kiat Mencari Kos-Kosan Dekat Dengan Universitas Brawijaya Malang

Cokro.com – Buat kalian yang sudah pasti bakal kuliah di Malang karena diterima di kampus idaman, sudah pasti mencari rumah kos jadi agenda penting berikutnya. Salah satunya adalah mencari kos di sekitar Universitas Brawijaya. Karena makin dekat dengan kosan akan makin mempermudah aktivatas ngampus mu.

Sebelum kamu memutuskan untuk tinggal di suatu tempat atau memilih kosan, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips ini. Supaya kamu menemukan kosan yang cocok untukmu. Inilah beberapa tips tersebut.

Kenali Diri

Setiap kosan memiliki ciri khasnya sendiri, ada yang rame bahkan ada pula yang yang suasananya tenang. Nah, kamu tipikal orang yang seperti apa. Pasalnya, ini akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan mu. Sehingga, kamu bisa berkonsentrasi untuk belajar maupun istirahat dengan tenang.

Kamu bisa mengenali kosan tersebut, dari suasana kosannya. Biasanya, suasana saat kamu melihat dengan sebenarnya, tidak akan jauh berbeda. Mencari kosan, sama halnya dengan mencari makanan. Dimana, tidak semua makanan akan cocok dengan kamu. Begitu pula dengan kosan.

Mencari di Mesin Pencarian

Dijaman yang serba canggih ini, semua orang memanfaatkan teknologi dalam membantu kehidupannya sehingga lmenjadi ebih mudah. Selain itu, dengan mencarinya di internet, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi satu persatu kosan.

Ketiklah kosan yang sesuai dengan keinginanmu sehingga halaman yang muncul pun disesuaikan dengan keyword yang kamu ketik. Kamu bisa memilih mana saja kosan yang sesuai dengan mu. Dari mulai harga, fasilitas, hingga ukuran kamar.

Mencari di Social Media

Selain mencari di mesin pencarian, kamu pun bisa mencarinya di social media. Informasi di social media mungkin tidak akan terlalu detail seperti di website atau blog. Namun, hal ini bisa membantu kamu menemukan kosan idaman. Pasalnya, visual dari sosial media biasanya lebih jernih dibandingkan dengan foto-foto yang ada di blog maupun website. Meskipun, ada beberapa foto dari website yang memang memiliki kejernihan yang bagus juga.

Dapatkan Informasi dari Survei Langsung

Selain kamu mendapatkan kosan dari beberapa cara tadi, kamu pun bisa langsung terjun ke lapangan. Dengan cara ini kamu dapat melihat langsung kosan secara langsung. Baik, suasana, fasilitas, lingkungan, dan lain sebagainya.

Maka, jika berasal dari luar kota Malang, kamu pun harus menuju ke kota ini. Cara ini sebenarnya, dapat membuat kamu memperoleh informasi secara detail sehingga dapat membuat keputusan lebih akurat. Namun, ini akan memakan waktu dan tenaga.

Leave a Comment