Masak Nasi Goreng Tanpa Digoreng, Anak Kos Ini Bikin Warganet Heboh

Cokro.com – Sebagai anak kos, memasak adalah salah satu pilihan terbaik untuk berhemat dibandingkan harus membeli di warung makan. Sayangnya, tidak semua anak kos memiliki peralatan masak dan bahan makanan yag lengkap.

Dilansir dari Beritabali.com , seorang pria memberikan tips memasak ala anak kos dengan bahan masakan yang sederhana namun tetap enak. Uniknya, ia hanya memasak menggunakan rice cooker. Makanan yang ia masak pun terbilang unik, yakni nasi goreng dikukus.

Cerita tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok Ajikusumahrd belum lama ini.

Dalam video singkat yang diunggah, ia menunjukan cara memasak nasi goreng namun dengan cara dikukus. Berbeda dari nasi goreng biasanya yang perlu digoreng di wajan, ia hanya memerlukan satu buah rice cooker, beras, dan air.

Tak ketinggalan, ia menambahkan bumbu instan nasi goreng sebagai perasa.

Pertama, ia memasukan beras dan air sesuai takaran ke dalam rice cooker. Agar nasi tersebut terasa seperti nasi goreng, ia menambahkan satu sendok teh bumbu nasi goreng ke dalam beras yang belum terkukus itu.

Kemudian, ia mengaduk bumbu tersebut agar rata tercampur dengan beras dan air. Selanjutnya, ia menambahkan bawang goreng di sana.

Setelah itu, ia menunggu nasi tersebut matang. Setelah matang, tampak hasil dari nasi goreng kukus racikannya. Warna nasi tersebut menjadi kecokelatan selayaknya nasi goreng.

“Nggak tahu deh rasanya nanti kayak apa,” ucap sang pemilik akun dalam video.

Setelah dicoba, nasi tersebut terasa cukup enak bagi sang pemilik akun. Ia memberikan skor 8 dari 10 untuk masakannya kali ini.

Dalam video-video lain di akunnya, ia seringkali memberikan tips-tips memasak ala anak kos. Ia tampak memasak hanya menggunakan alat rice cooker. 

Masakan-masakannya antara lain nasi kuning, agar-agar, dan mie rebus.

Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam tanggapan.

“Tambahin garem juga atuh biar ada asinnya wkwk,” saran warganet.

“Bang lu tambahin minyak, telor, sama sedikit micin, garem, pasti jadi nasgor beneran deh,” ucap yang lain.

“Emang enak asli semua bumbu nasgor gue coba,” tulis warganet.

“Plis gue juga pernah bikin ini pas di kosan,” curhat warganet.

“Kemarin pernah nyoba gitu tapi hasilnya nasi gue masih keras, gimana si biar mateng nasinya,” keluh warganet

Leave a Comment