Masak Pakai Setrika, Warganet Ini Jadi Inspirasi Anak Kos?

Cokro.com – Ketika tinggal merantau di indekos, alat rumah tangga yang dimiliki pun terbatas. Sehingga tak jarang, banyak anak kos yang memutar otak untuk mengatasi permasalahan selama tinggal di tanah rantau.

Tidak banyak anak kos yang memiliki kompor untuk mengolah makanan di kosanya. Padahal, memasak makanan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk berhemat.

Walau begitu, seperti dilansir dari Suara.com, banyak anak kos yang tak kehabisan akal atas hal tersebut. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun twitter @txtdrorgmiskin.

Dalam unggahan tersebut tampak seorang anak indekos yang tak punya kompor memiliki ide tidak terduga. Ia mengganti kompor dengan setrikaan.

“Doain ya biar punya kompor,” tulis warganet dalam unggahan tersebut.

Masak pakai setrika (Twitter @txtdrorgmiskin)

Setrika itu rupanya difungsikan untuk membuat aneka masakan. Di foto pertama, tampak setrika digunakan untuk memanggang roti.

Selanjutnya, setrika juga bisa digunakan untuk merebus air. Sebuah gelas satinless steel diletakkan di atas setrika menyala untuk menghasilkan air panas.

Semakin tak habis pikir, seseorang rupanya bisa merebus mi dengan setrika. Sebuah panci berisi mi instan diletakkan di atas setrikaan yang terbalik.

Bahkan, para anak kos kreatif itu bisa membuat telur mata sapi menggunakan setrika. Sebagai alas telur, orang itu memakai alumunium foil dan memanaskannya di atas setrika.

Cara-cara tersebut tentunya tak biasa dan cukup membuat banyak orang heran. Namun, cuitan ini berhasil menarik banyak perhatian warganet dan beragam komentar.

Leave a Comment