Resep Nasi Kuning Viral Buat Anak Kos yang Praktis dan Auto Lezat

Cokro.com – Nasi kuning. Hmm siapa sih yang gak seneng. Aroma nya harum, rasanya gurih, cocok dimakan dengan lauk apa saja, khususnya buat sarapan di pagi hari.

Namun sayangnya selama ini kita kenal bikin nasi kuning itu termasuk ribet. Mulai dari perbumbuannya yang perlu aneka rempah, hingga proses memasaknya. Rasanya bikin males, apalagi buat anak kos, mending beli aja kali ya!

Namun rupanya, ada juga yang punya resep nasi kuning praktis. Bahkan memasaknya pun hanya memerlukan rice cooker dan cocok buat anak kos yang lebih suka masak praktis.

Seperti dilansir dari detik.com, seorang anak kos bernana Aji Kusumah yang aktif berbagi resep masak praktis di platform TikTok membagikan resep nasi kuning praktis.


Cara bikin nasi kuning enak ala anak kost, hanya memakai bumbu ikan goreng instan

Kepada detikFood (27/10), Aji mengungkapkan kalau rumah kos yang ia huni tidak memiliki dapur umum. Sehingga, rice cooker adalah alat masak yang selalu ia gunakan untuk memasak nasi, mie instan, hingga puding.

“Kalau masak pakai rice cooker setiap hari, kebetulan kos yang aku tempati ini nggak ada dapur umum dan aku nggak berani bawa kompor di kamar,” kata Aji Kusumah.

Lewat video yang ia bagikan di TikTok @ajikusumah, ada beberapa resep hidangan nasi yang ia masak menggunakan rice cooker viral. Seperti nasi kuing yang ia masak menggunakan bumbu ayam goreng dan ikan goreng instan.

“Nasi kuning anak kost! Anak kost bahagia dengan ini,” tulis Aji dalam keterangan videonya.

Cara bikin nasi kuning enak ala anak kost, hanya memakai bumbu ikan goreng instan Foto: TikTok @ajikusumahrd
Dalam videonya, Aji tampak memasak nasi seperti biasa. Namun, ia menambahkan bumbu ayam goreng instan dan santan bubuk ke dalamnya. Lalu, dimasak beberapa menit di dalam rice cooker.

Hasilnya seperti nasi kuning pada umumnya. Warnanya kuning dan tampak menggugah selera. “Wow, nasi kuningnya wangi banget sumpah! Hm, asli enak!” ujar Aji.

Videonya saat memasak nasi kuning dengan bumbu ayam goreng instan ini viral, sudah ditonton lebih dari 3,8 juta kali. Setelah itu, ia pun mencobanya lagi dan kali ini menggunakan bumbu ikan goreng instan.

Cara bikin nasi kuning enak ala anak kost, hanya memakai bumbu ikan goreng instan Foto: TikTok @ajikusumahrd

Menurut Aji, rasa nasi kuning yang ia masak menggunakan bumbu ikan goreng instan lebih enak dan aromanya lebih harum. “Oh my God! Dari wangi sih bener lebih wangi ini cuy, dan ini lebih enak!” katanya.


Leave a Comment