Tips Agar Anak Kos Bisa Jalani Hidup Dengan Lebih Mudah

Cokro.com – Alasan seseorang untuk memilih menjadi anak kos ada beragam. Mulai dari pekerjaan, pendidikan atau hal – hal lain yang memang harus dikerjakan secara stimultan dan jauh dari rumah.

Namun memang ada beragam manfaat yang bisa didapat, ketika seseorang memilih untuk menjadi anak kos. Seperti misalnya, tingkat kemandirian dan kreativitas anak kos yang biasanya memang lebih baik jika dikomparasi dengan anak yang masih tinggal dengan orang tua nya.

Nah, di bawah ini, Cokro.com punya beragam tips yang bisa berguna bagi kamu yang kini sedang jadi anak kos, atau berencana untuk hidup di kos-kosan:

1. Cari kos yang dekat dengan tempat beraktivitas (kampus atau kantor)

Dalam mencari kosan hal yang paling utama yaitu carilah kosan yang dekat dengan kantor, kampus, maupun tempat beraktivitas kamu yang lainnya.

Meskipun harga kosan relatif mahal akan tetapi, hal ini lebih baik dan menguntungkan bagi kamu daripada memilih kosan dengan harga relatif murah tapi jauh dari kantor, kampus, maupun tempat beraktivitas kamu yang lainnya karena kosan dengan harga yang relatif murah membutuhkan biaya transportasi sehari hari. 

2. Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang lengkap juga perlu kamu perhatikan dalam mencari kosan karena kamu pasti akan banyak menghabiskan waktu di kamar kosan. Hal itu berguna bagi kenyamanan kamu yang dapat mendukung kegiatan produktivitas sehari hari. 

3. Tempat kos yang nyaman

https://geo.dailymotion.com/player/x4ujk.html?video=x7rqafm&customConfig%5bcustomParams%5d=custom&actionInfo=false&mute=true&dmPubtool=customembed-v2&GK_PV5_PHOTON=0 Masih berhubungan dengan tips sebelumnya, kamu harus memilih kosan yang nyaman bagi kamu agar kamu betah di kosan.

Dengan demikian, ketika kamu sudah nyaman dan betah di kosan maka hal itu dapat menghemat pengeluaran kamu karena kamu bisa melakukan kegiatan sehari hari di kosan tanpa perlu mencari tempat lain yang malah akan mengeluarkan biaya.

4. Tempat kos yang aman

Lingkungan yang aman juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam mencari kosan. Carilah kosan yang memiliki fasilitas keamanan yang lengkap dan dekat dengan pemilik kosan. 

5. Cari tempat kos secara online

Mencari informasi seputar kosan memang sulit apalagi harus memenuhi syarat syarat yang sudah saya sebutkan tadi. Jika mencari secara langsung tentu membutuhkan sedikit biaya. Akan tetapi, jangan khawatir sekarang dalam mencari kosan juga dapat dilakukan secara online tanpa datang langsung ke lokasi. 

Leave a Comment