Tips Hidup Sehat Di Akhir Bulan Buat Anak Kos, Dijamin Tetap Hemat!

Anak kost kebanyakan memang para perantau yang tengah menuntut ilmu atau juga sedang beerja.

Kebanyakan masalah bagi anak kos adalah budget yang menipis ketika memasuki akhir  – akhir bulan.

Demi bisa bertahan hidup dan hidup hemat, banyak diantara anak kos yang mulai kehabisan dana, biasanya akan menyantap mie instan sebagai solusi di akhir bulan. Meskipun notabene, mie instan bukan makanan sehat yang baik dikonsumsi setiap saat.

Lalu seperti apa ya agar bisa tetap makan dan hidup sehat di akhir bulan dengan dana yang sudah menipis bagi anak kos?

Seperti dilansir Cokro.com dari YouTube dr. Zaidul Akbar via Portal Jember, bahwa ada beberapa tips yang bakal berguna banget buat kalian yang lagi ngekos dan menghadapi fenomena akhir bulan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, mengkonsumsi makanan seperti gorengan dan instan hanyalah pemenuhan selera makan. Bukan soal harga, karena ada banyak makanan lain yang tetap murah namun lebih sehat.

Karena, jika dikomparasi dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli makanan yang digoreng, sebenarnya tidak beda jauh, dengan ketika kamu berbelanja ubi atau jagung di pasar atau abang penjual sayur yang lewat depan kosan.

Konsumsi ubi atau jagung yang direbus di kos sendiri, dinilai dr. Zaidul Akbar akan jauh lebih sehat dibandingkan harus makan gorengan dan makanan instan seperti mie.

Selain jika kantong menipis di akhir bulan, solusi lain yang bermanfaat adalah, dengan memperbanyak ibadah puasa Sunnah bagi yang beragama Islam.

Adanya puasa tersebut selain dapat menghemat uang juga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, serta mempertebal keimanankita.

Leave a Comment