Tips Packing Mudah Buat Kamu yang Mau Ngekos

Cokro.com – Buat kamu yang sudah diterima di universitas tentu tidak lama lagi akan menyandang status mahasiswa. Nah buat kamu yang harus merantau, sudah siap gak nih tinggal di kos-kosan dan berjauhan dari orang tua?

Seperti dilansir dari okezone.com, ada beberapa tips menarik nih, buat kamu yang bersiap untuk pindah status jadi anak kos, dan kini lagi packing. Supaya kamu tidak kelupaan, barang – barang apa yang wajib kamu bawa ke kos-kosan.

1. Tentukan apa yang harus dibawa

Jika kamu sekamar dengan teman lainnya, maka berkoordinasilah dengan mereka, barang-barang apa saja yang dapat dipakai bersama. Kamu bisa membagi barang-barang tersebut agar bawaanmu tidak terlalu banyak. Jika kamu tinggal di asrama, coba cek fasilitas apa yang diberikan oleh asrama kampus, jadi kamu tidak perlu lagi membawa barang tersebut dari rumah.

2. Daftar barang-barang yang akan dibawa

Pertama, kamu harus membawa keperluan rumah tangga sehari-hari, seperti jam, kipas angin, senter, peralatan makan, payung, dan sebagainya. Kamu juga bisa membawa beberapa alat elektronik, seperti televisi dan DVD player.

Kedua, yaitu membawa alat kebersihan dan kecantikan. Beberapa barang tersebut meliputi Sabun mandi, sabun muka, odol, shampo, sikat gigi, pelembab, deodoran, dan kosmetik lainnya. Selanjutnya, bawalah keperluan pribadimu, seperti baju, kaca mata, handphone beserta charger, botol minum, dan barang-barang lainnya.

Ketiga, kamu bisa membawa keperluan tidur dan kamar mandi, seperti selimut, bantal, kasur, handuk, pengering rambut, setrikaan, dan lain sebagainya. Untuk menjaga kamar kos tetap bersih, jangan lupa bawa alat-alat kebersihan, seperti ember, karbol, detergen, sabun pencuci piring, sapu, dan kain pel.

Terakhir, karena tujuanmu nge-kos adalah kuliah maka kamu tidak boleh lupa membawa barang-barang penunjang kuliah, di antaranya buku pelajaran, buku catatan, kalender, kalkulator, komputer atau laptop, alat tulis, kabel internet, dan perangkat lainnya.

Leave a Comment