Viral, Begini Tips Lipat Baju Cepat Ala Anak Kos Dari Ridwan Kamil

Cokro.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang dikenal sebagai salah satu pejabat yang aktif bermedia sosial. Tidak ayal, unggahan – unggahan mantan Walikota Bandung ini mengundang perhatian dari warganet dan menjadi viral.

Tidak jarang juga, Ridwan Kamil juga bersedia dengan terbuka menjawab berbagai komentar para warganet dengan jawaban yang kocak dan mengundang tawa.

Seperti dilansir dari Okezone.com, baru – baru ini, Ridwan Kamil melalui akun Instagram nya @ridwankamil membagikan sebuah lifehack atau tips bagi anak kos. Yaitu, cara efektif untuk melipat baju, yang disajikan dalam sebuah postingan reels Instagram.

Ridwan Kamil juga menyematkan keterangan singkat dalam video pendek tersebut,”TIPS BUAT ANAK KOS ATAU EMAK2. Sebagai mantan anak londri, ini cara cepat lipat baju cucian hanya dalam 5 detik. Gak pake dibalik-balik dulu ke belakang.

Kalo mau lebih cepat, keremes2 bajunya dan langsung lempar ke lemari baju. Tag teman kamu yang anak kos dan jangan lupa di save reels ini. #lifehacks #ridwankamil,” tulisnya. Tutorial cara melipat baju yang ditunjukannya itu pun sangat mudah, cukup letakkan kaus atau kemeja menghadap ke atas. 

Bayangkan ada garis tengah vertikal pada kaus atau kemeja. Lipat sisi kiri dan sisi kanan pakaian.  Selanjutnya, lipat lengan baju ke arah bawah dan selesai. Pakaian akan terlihat rapih berbentuk menyerupai persegi panjang. 

Reels itu telah disukai warganet sebanyak 102 ribu kali dan mendapat ribuan komentar. Banyak pula warganet yang berterima kasih kepadanya karena cara tersebut dinilai benar-benar sangat membantu. 

“Alhamdulillah saya sudah coba…ternyata mudah dan cepat…rapih. Terima kasih tipsnya lipat baju Pak Gubernur,” tulis akun @kurniati5877 di kolom komentar.

“Ini yang saya cari, bini mau lahiran pas banget nih tipsnya…makasih pa Gubernur,” tulis akun lainnya @athala_keenan. Adapula komentar warganet yang mengundang gelak tawa

. “Dulu saya mesti begini Pak. Setelah melihat jemuran saya menumpuk, akhirnya langsung ku lempar ke dalam lemari,” tulis akun @giristory.


Leave a Comment